DiskopUKM – Senin, 18 Maret s/d 20 Maret 2019 di Nala Sea Side Hotel Bengkulu di laksanakan Rapat Koordinasi Teknis Tingkat Daerah Bidang Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Se- Provinsi Bengkulu dan di hadiri oleh Kepala Dinas dan Kepala Sub. yang membidangi Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Se- Provinsi Bengkulu.

Dasar Penyelenggaraan Kegiatan Ini Adalah .

  • Undang – undang Nomor : 25 Tahun 1992 Tentang Perkoperasian;
  • Undang – undang Nomor : 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan dan Pembangunan Nasional;
  • Undang – undang Nomor : 20 Tahun 2008 Tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah;
  • Undang – undang Nomor : 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah;
  • Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Satuan Kerja Dinas Koperasi, UKM Provinsi Bengkulu Nomor : SP DIPA- 044.01.3.260009/2019 Tahun 2019 Tanggal, 05 Desember 2018

Adapun Narasumber Kegiatan Rapat Koordinasi Tingkat Daerah Bidang Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Se- Provinsi Bengkulu ini adalah dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, Kepala Sub. bagian Rencana dan Program Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Bapak Wisnu Gunadi, SE.

Tujuan dan Lingkup Kegiatan ini adalah untuk mengetahui capaian realisasi pelaksanaan Program/ Kegiatan Prioritas Nasional serta memecahkan kendala yang dihadapi secara bersama – sama, sehingga tujuan dan sasaran Program/ Kegiatan dapat tercapai secara optimal.

Untuk mencapai tujuan tersebut, perlu adanya kerjasama antara Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bengkulu serta Dinas yang membidangi Koperasi, UKM Kabupaten/ Kota Se- Provinsi Bengkulu.

Keberhasilan pencapaian sasaran pengembangan Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Provinsi Bengkulu bergantung pada kualitas perencanaan dan koordinasi antara Pemerintah, baik pusat, Provinsi dan Kabupaten/ Kota, Karena Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat merupakan entitas yang berbeda.

Sesuai dengan Tema Rapat Koordinasi Perencanaan Pusat dan Daerah Yaitu “Sinergi Program/ Kegiatan Pusat – Daerah Menuju Koperasi dan UMKM yang Berkualitas, Mandiri dan Berdaya Saing”

error: