DiskopUKM – Kamis, 11 Juli 2019 bertempat di Desa Rami Mulya Kecamatan Air Rami Kabupaten Muko-Muko di laksanakan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Ke- XVI dan Hari Kesatuan Kerja Gerak PKK Ke- 47 Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019

Bengkulu-Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI memiliki pesan moral yang sangat kuat, bahwa gotong royong itu adalah nilai warisan leluhur yang harus kita jaga dan praktekkan di masyarakat. Sehingga dengan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat dan pembangunan daerah, menjadi tidak terlalu memberatkan pihak tertentu karena dilakukan secara bersama-sama dan penuh sinergi.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat hadir dan resmikan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2019, di Lapangan Desa Rami Mulya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko, Kamis (11/07).

“Kegotong royongan itu nilai-nilai budaya kita. Ini yang harus kita jaga dan hidupkan kembali, maka secara simbolis kita laksanakan pencanangan ini, sehingga kebersamaan semakin tumbuh,” terang Gubernur Rohidin Mersyah dihadapan awak media.

Lanjut Rohidin Mersyah, terkait HKG PKK Ke-47 Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2019, kekuatan entity keluarga itu harus dikedepankan. Hal ini tentunya difokuskan dan diimplementasikan dengan 10 program pokok PKK.

“Ini sengaja tuan rumahnya kita tentukan di kabupaten agar bagaimana semua rasa memiliki terhadap provinsi ini, sehingga semua kegiatan kita lakukan bersama-sama,” pungkasnya.

HKG PKK Ke-47 Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2019 ditandai pemotongan tumpeng sementara Pencanangan BBGRM XVI ditandai pemukulan kentongan secara bersama-sama yang dipimpin Gubernur Bengkulu.

Menurut Bupati Mukomuko Choirul Huda menjadi kebanggaan bagi pemkab dan masyarakat telah ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan BBGRM XVI dan HKG PKK Ke-47 Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2019. Dengan semangat nilai gotong royong, dirinya berharap masyarakat Mukomuko khususnya dan masyarakat Bengkulu semakin bersatu menuju Bengkulu berkemajuan.

“Sejarah telah terbukti dengan tekad dan persatuan serta gotong royong, segala sesuatu seberat apapun akan terasa ringan jika dilakukan bersama-sama,” ungkapnya.

Dalam Pencanangan BBGRM) XVI HKG PKK Ke-47 Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2019, juga dilaksanakan penyerahan bantuan/ santunan kepada keluarga Pendamping Desa yang telah meninggal dunia, penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Desa tingkat Kabupaten Mukomuko serta peninjauan stand-stand produk unggulan masing-masing kabupaten/kota Se-Provinsi oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi para Asisten I Setda Provinsi Bengkulu dan beberapa kepala OPD, para bupati/walikota, FKPD dan seluruh instansi yang hadir. (Sumber : Rian MC)

error: